Home / Jendela

Sewa Dan Jual Apartemen Jadi Pilihan Investasi Masa Kini. Apa sih Alasannya ?

Senjahari.com - 24/10/2018

Sewa dan Jual Apartment

Penulis : Dinda Pranata

Sewa dan jual apartemen sudah banyak dilakukan oleh orang-orang di era modern ini. Mereka menangkap peluang bisnis properti yang semakin lama semakin berkembang. Contohnya saja sewa apartemen dan jual apartemen, rumah, ruko, tanah, bahkan gedung perkantoran. Jenis usaha ini termasuk sebagai investasi jangka panjang bagi mereka yang menginginkan pasif income. Apa sih alasanya bisnis sewa dan jual apartemen ?

Sewa dan Jual Apartement
cartoon desaign interior apartement by https://www.colourbox.com

Sewa dan Jual Apartemen Semakin Meningkat

Kapan orang Indonesia mengenal properti sendiri masih menjadi misteri. Tetapi, Di Indonesia bisnis properti sudah menjadi tren bahkan saat Indonesia mengalami krisis ekonomi di tahun 1998. Para konglomerat mulai berbisnis properti contohnya sewa apartemen cukup membawa keuntungan yang menggiurkan.

Berdasarkan data dari laporan Bank Indonesia yang mengatakan bahwa permintaan jenis properti residensial atau hunian dari tahun 2006 sampai 2011 mengalami peningkatan. Kebutuhan pada hunian pada 2010 terjadi penambahan sebanyak 800.000 unit. Hunian tersebut termasuk penjualan properti seperti jual apartemen menjadi pilihan masyarakat.

Para penggila properti semakin banyak yang beralih ke bisnis properti apartemen karena sudah menyadari tren hunian vertikal ini. Pada tahun 2018 hunian dengan konsep apartemen menjadi primadona dalam bisnis properti yang menjanjikan. Terutama di wilayah perkotaan yang padat dan membutuhkan tingkat mobilisasi tinggi, apartemen menjadi pilihan yang cocok bagi masyarakat urban.

Alasan yang Mendasarinya?

Lahan pemukiman yang semakin tidak banyak, membuat para pengembang membuka unit hunian yang berkonsep apartemen. Masyarakat perkotaan yang tinggi akan mobilitas mulai menggemari hunian vertikal ini sehingga membuat mereka lebih fleksibel dalam beraktifitas. Apa alasan yang mendasarinya:

  1. Falisitas Lengkap
    Hal yang membuat apartemen banyak peminat adalah fasilitas yang lebih lengkap daripada rumah. Bagi masyarakat perkotaan yang memiliki waktu cukup singkat dan banyak aktivitas, memilih apartemen menjadi salah satu pilihan bagus. Hal ini karena banyaknya sarana fasilitas seperti klub olahraga, layanan binatu, dan aktifitas yang lain lebih terjangkau.
  2. Harga Sewa Dan Harga Jual yang Menjanjikan
    Dengan banyak minat hunian vertikal sebagai alternatif, maka memillih apartemen bisa menjadi pertimbangan. Harga sewa dan harga jual yang cukup bersaing di kota besar tentu menguntungkan pemilik ketika akan menjual dan menyewakan apartemen miliknya. Tidak hanya itu pembelian unit apartemen bisa meningkat hampir dua kali lipat dibanding harga di awal pembelian.
  3. Hunian Favorit Masyarakat Kota
    Lahan untuk hunian semakin lama tidak banyak tersisa sehingga hunian vertikal akan banyak diminati masyarakat perkotaan. Saat ini saja sudah banyak apartemen dibangun di pusat bisnis dan perkotaan sehingga memudahkan orang-orang terutama pemuda-pemudi bermobilisasi ke tempat kerja.

Jadi kamu yang mau investasi jangka panjang apa sudah mempertimbangkan investasi yang diinginkan? Pilihan bisnis properti seperti sewa dan jual apartemen atau bisnis yang lainnya tetap perlu pertimbangan yang matang ya.

Source:
kompas.com
sewa-apartemen.net
jual-apartemen.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*

*

Post comment

Comment

Ping-balik: Rumah Disewakan, Kenapa Nggak ? Ada Manfaatnya Lho !

1 Response