Home / Headline / Serambi / Sponsored

Ini Alasan IRT Masa Kini Kudu Update Teknologi!

Senjahari.com - 24/10/2021

Redmi Note 10 Pro

Penulis : Dinda Pranata

Elena seorang ibu rumah tangga yang terbilang cukup sibuk. Selain harus mengurus seorang putra berusia 4 tahun, ia pun masih bisa bekerja paruh waktu sebagai seorang copywritter, blogger, dan translator. Pekerjaannya yang terbilang padat membuatnya tidak bisa lama lepas dari smartphone-nya, mulai dari mengerjakan pekerjaan rumah tangga hingga pekerjaan sampingannya. Baginya waktu sangat berharga, jadi ibu rumah tangga pun perlu update teknologi. Suatu ketika ponselnya sangat lelet untuk dipakai bekerja, alhasil beberapa pekerjaan tertunda dan membuatnya stress. Ia berencana mencari smartphone baru yang memudahkannya bekerja. Bagaimana kisah pencarian hp yang cocok bagi Elena?

Pilih Sesuai Kebutuhan Agar Budget Tetap Terjaga.

Redmi note 10 pro
Diskusi image by postimg.cc

Ragam pilihan hp atau smartphone semakin banyak membuat Elena juga semakin kebingungan memilih kebutuhan hpnya. Ia sampai bertanya kepada suaminya dan teman-temannya tapi banyak sekali yang ragam jawaban yang ia terima. Lalu dengan bantuan sang Suami, Elena mulai mempersempit jangkauan pemilihan hpnya.

  • Berapa budget yang Elena miliki.

“Ayah, aku sebaiknya memilih hp yang bagaimana ya?” Tanya Elena sembari melihat info hp dari situs ke situs. “Aku jadi bingung mau beli hp model apa.” Ia menghela nafas panjang.

“Bunda kalau bingung memilih hp, pastikan dulu budget yang bunda punya.” Suaminya yang sedang menonton tv pun duduk bergeser di sebelah sang Istri.

“aku punya budget cuma 4 juta.” Ia menatap suaminya.

“ya, berarti kita cari merek hp seharga 4 juta ke bawah.” Suaminya kemudian mengambil smartphonenya dan mulai menjelajahi mesin pencari. “Kalau sudah tahu budgetnya berapa, kita cari spesifikasi yang bunda butuhin.”

  • Kebutuhan Memori HP Elena.

Setelah mengetahui budget pembelian hp atau smartphone. Suaminya memintanya menceritakan kebutuhan penggunaan dalam smartphone atau hpnya.

“maksud ayah bagaimana?” Elena bingung dengan maksud sang suami. “Kalau kebutuhannya apa yang jelas bisa untuk kerja, telepon, buka medsos sama chatting.” Elena ternyata masih gamblang dengan kebutuhannya.

“itu kebutuhan standart.” Suaminya tersenyum geli dengan jawaban sang istri. “Maksudnya apa aplikasi yang sering bunda buka ? Tujuannya biar kita bisa dapat hp yang tepat. Karena kebanyakan orang bingung dengan kebutuhan memilih hp.”

Elena pun segera paham apa maksud sang Suami. Elena menjabarkan aplikasi yang sering dia pakai seperti word, excel, medsos, aplikasi chating, dan aplikasi design grafis. Segera suaminya yang sudah terbiasa dengan teknologi hp ini pun menyarankan untuk membeli hp dengan spesifikasi RAM 8 GB agar lebih cepat dengan grafis yang baik.

  • Survei harga dan spesifikasi hp di situs yang menyediakan informasi.

“setelah bunda tahu barang dan harga kita butuhkan, kita bisa mencari jenis merk hpnya.” Sang Suami kemudian menunjukkan layar ponselnya yang mana terdapat laman carisinyal yang menyediakan informasi mengenai hp atau ponsel yang sesuai dengan kebutuhan Elena. “Bunda bisa baca ini. Kalau sudah menemukan harga dan kebutuhan, pilihannya semakin menyempit dan mudah menentukan hp yang cocok dengan kebutuhan.”

Setelah membaca laman tersebut, Elena berdiskusi dengan sang suami dan memutuskan untuk membeli Redmi Note 10 Pro dengan harga yang sesuai dengan budgetnya. Setelah memilih ia membelinya secara online dan beberapa hari setelahnya barang tersebut sampai.

Redmi Note 10 Pro Dan Segala Urusan Deadline

Dua minggu sejak menggunakan hp baru miliknya, Elena merasa pekerjaannya tidak lagi terhambat. Apalagi dalam seminggu ini permintaan perkerjaan padat dengan deadline yang cukup sempit ditambah lagi anak balitanya sedang rewel karena kurang sehat. Sehingga pekerjaannya harus dilakukan 100% dengan hp mulai dari pekerjaan terjemahan, design gambar, jasa copywritting, hingga urusan rumah tangga seperti memesan pesan antar untuk kebutuhan rumah.

Nyatanya dengan RAM 8 GB, dan processor qualcomm snapdragon membuat hp redmi note 10 pro ini tidak lelet untuk melakukan kegiatan multitasking. Untuk processor qualcom snapdragon memang membutuhkan RAM yang cukup besar antara 6 GB hingga 8 GB untuk menunjang proformanya.

Selain RAM dan processornya, ponsel ini ditunjang dengan layar Amoletnya yang sangat bening dengan dukungan warna yang lebih banyak, sehingga membuat pekerjaan design grafis Elena lebih baik. Selain adanya processor yang stabil serta RAM yang besar, HP redmi note 10 pro ini juga dilengkapi dengan infrared yang memudahkan pengoperasian perangkat rumah tangga seperti televisi atau ac yang mana remote controlnya selalu dibawa kemana-mana oleh si anak hingga kadang tidak terlacak jejaknya.

Elena terbiasa memasak sambil mengerjakan pekerjaannya lewat ponsel. Seperti saat menunggu ikan gorengnya matang sempurna, ia mengerjakan pekerjaan translasinya dan mengawasi si Lanang yang sedang bermain. Jika sebelumnya untuk mengerjakan translasi bahasa Inggris satu halaman membutuhkan waktu satu jam, kini ia bisa lebih hemat 20-30 menit karena kecepatan processornya. Dibandingkan dengan ponsel lama yang menggunakan RAM 4GB, untuk RAM 8 GB di hp yang sekarang deadline pekerjaan dan urusan rumah jadi lebih cepat dan efisien.

Zaman Now IRT Kudu Tahu Teknologi Bukan Tanpa Alasan.

Dimasa sekarang dimana-mana orang banyak mengenal teknologi, tidak terbatas pada mereka yang masih muda atau masih bersekolah. Ibu Rumah tangga seperti Elena yang identik dengan urusan rumah tangga tidak bisa terlepas dari yang namanya teknologi. Pekerjaan wanita yang menjadi ibu tidak lagi hanya sekedar memasak, membereskan rumah, menangani finansial tetapi juga menggunakan waktu seefektif dan seefisien mungkin.

Dengan mengenal teknologi ibu rumah tangga bisa mengerjakan banyak pekerjaan secara efisien dan efektif. Mereka yang memasak sambil mengerjakan pekerjaan sambilan, mereka yang mengurus anak sambil memeriksa jadwal pekerjaan harian, dan lainnya. Jangan segan untuk update teknologi karena bukan tanpa alasan Ibu rumah tangga perlu mengetahui teknologi untuk pekerjaannya.

Source:
kompas.com
androidauthority.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*

*

Post comment

Comment

memang saat ini kita pasti sangat mengandalkan smartphone. Semoga smartphone rekomendasi buat Elena sudah tepat buat dia.

si Elena, udah ayem ko sama hp barunya.. Semoga hpnya yang betah dipegang sama dia.. hehehe.. ^^

2 Responses