Home / Kamar

Di-Reject Gebetan sampai di-Respect Media Besar. Asus ExpertBook Bikin Eksper Segala Rasa

Senjahari.com - 15/09/2023

Expert bersama Asus ExperBook

Penulis : Dinda Pranata

Siapa yang sering bilang bahwa hidup itu datar dan membosankan? Ayo, ngaku saja deh! Tuh, ada yang mau angkat tangan tapi masih malu-malu.

Meskipun tak sedikit orang yang merasa hidup itu datar, bagaimana kalau kita sedikit merubah perspektif kita. Utamanya bagaimana mengubah cerita pilu menjadi cerita yang bisa kita tertawakan.

Ini salah satu kisah yang mau aku ceritakan dan mungkin dari kalian pernah mengalami kesamaan terkait dengan kisah ini. Kisah ini berangkat dari pengalamanku di-reject gebetan karena alasan yang terbilang cukup receh.

“Memang ada ya alasan gebetan menolakmu karena alasan receh? Enggak mungkin lah?”

Kisah Receh tapi Bikin Hancur Sehancur-hancurnya Hati

Ceritanya sih cukup menggelitik. Aku berkenalan dengan seorang pria ketika aku bekerja sebagai guide di sebuah museum. Dia tampan, bertubuh tinggi dan menurutku cukup manly. Poin plusnya dia pandai memasak, karena gebetanku ini seorang chef di sebuah hotel berbintang di Bali.

Baca juga: Wajarkah Bosan Dalam Hubungan Percintaan ? Baca Ini Dulu Sebelum Bilang PUTUS!

Tidak ada yang menyangka, baik itu teman atau pun diriku bahwa kami bisa menjadi kawan mesra cukup lama. Apalagi Rendraโ€”nama samaran gebetankuโ€”kagum dengan wanita yang anggun bak artis Korea Son Ye Jin, yang sosoknya bak langit dan bumi denganku. Namun satu kata yang menyatukan kami adalah kami doyan makan.

Sampai di dua belas bulan perjalanan kami, di tengah keraguan untuk menyatakan cinta, aku memberanikan diri untuk bilang dengan ciri khas petakilan-ku, “hei, Rendra! Aku mau dong jadi wanitamu.” Tidak kusangka, dari kata-kata itu memunculkan serangkaian perdebatan rumit dan diakhiri dengan sebuah kata, “kamu harusnya malu untuk menyatakan cinta ke laki-laki dulu.”

Baru saat itu aku paham bahwa, ia anti sekali dengan wanita yang menyatakan cinta dulu pada pria. Pengalaman di-reject gebetan apalagi ditambah dengan cap wanita agresif membuatku menyadari sesuatu. Penolakan cinta ini akan membawaku pada sebuah pelajaran seni yang kompleks tentang patah hati.

Untuk berhasil ke taraf benar-benar “well, never mind!”, aku butuh pihak yang eksper untuk bidang eksplorasi perasaan.

Apa maksudmu ke psikolog gitu?

Baca juga: Stigma Kusta: Cermin Buta dalam Nista dan Kusta

From Rejected to be Respected

Laptop Asus expertbook
Laptop Asus Expertbook

Ketika melewati fase-fase alami dari sebuah penolakan kita butuh pengalih perhatian melalui ragam aktifitas. Bisa membaca, menulis, menggambar atau berolahraga. Namun menariknya aku memilih bermain laptop sambil melakukan semua aktifitas itu. Salah satu teman yang setia untuk segudang aktifitas itu adalah Asus ExpertBook P2451FB-EK7810T.

Apa coba hubungan kasus patah hati sama Asus ExpertBook?

Dalam fase baru saja di-reject, aku harus masuk ke dalam berbagai fase. Ada penyangkalan bahwa penolakan itu terjadi pasti karena kesalahpahaman. Belum lagi sering kali aku marah tak terima karena alasannya yang receh. Kadang pula masih nangis-nangis bombay menyesali keputusan nembak si do’i duluan. Namun semua itu aku lampiaskan lewat ragam aktifitas bersama Asus ExpertBook P2451FB-EK7810T.

Menariknya salah satu ragam aktifitas dengan Asus ExpertBook P2451FB-EK7810T ini membantuku menemukan cara terbaik dalam mengolah rasa. Hingga akhirnya nih membuahkan apresiasi dari media massa besar. Kok bisa?

Semua emosi yang kurasakan paska penolakan itu tumpah ruah pada karya tulis dan melahirkan beberapa karya. Semua karya itu akhirnya kukirim ke salah satu ke media massa besar dan beberapa lainnya ke penerbit indie kuikutkan dalam proyek antologi.

Baca juga: Resensi - Why Men Want Sex and Woman Need Love. Cara Kerja Otak Pria Dan Wanita Dalam Melihat Cinta.

Sampai di sebuah makan siang, aku mendapat e-mail beruntun bahwa karyaku mendapat apresiasi dari media massa besar. Tambahannya semua cerpen emosional yang setengah hiperbola, masuk dalam tiga proyek antologi.

Asus ExpertBook Bikin Eksper Segala Rasa

Asus ExperBook
Asus Experbook P2451FB

Berangkat dari di-reject gebetan, aku menyadari bahwa untuk menjadi keren setelah ditolak, hanya perlu menjadi sosok yang dihindari gebetanku. Itu tidak akan mungkin terjadi tanpa Asus ExpertBook, yang sudah membuat salah satu penggunanya jadi eksper mengolah rasa.

Mau marah sampai wajah merah, mau nangis sambil meringis atau mau ketawa-ketawa sambil salto, Asus ExpertBook enggak bakal njulid penggunanya lebay!

Asus ExpertBook P2451FB-EK7810T ini masuk dalam salah satu laptop bisnis terbaik di kalangan orang-orang berjas dan bersepatu pantofel. Coba deh bayangin betapa berkelasnya pengguna, ketika menyalakan laptop, terus si laptop ada sidik jarinya? Penggunanya jadi terkesan seperti orang intelek yang masuk laptop hanya dengan satu jari.

Kerennya lagi, sistem keamanan dari laptop bisnis ini enggak main-main. Kita merasakan sensasi jadi James Bond karena Asus ExpertBook sudah membekali diri dengan Webcam Privacy Shield. Privacy Shield ini ada di kamera laptop yang tugasnya menjaga privasi pengguna saat bekerja di mana saja.

Baca juga: Alasan Rasa Insecure Dalam Hubungan. Apa Kamu Salah Satunya?

Keunggulan yang membuatku percaya memilih dia adalah proformanya yang gesit. Laptop ini memiliki RAM-nya yang besar dan bisa di-upgrade. Belum lagi tambahannya, si dia sudah ditenagai prosesor Intel Core i7-10210U dengan kecepatan standar 1,8GHz yang buat proformanya secepat kilat.

Contohnya nih untuk membuat video promosi cerita, ilustrasi menggunakan canva, mendengarkan musik, berselancar di internet sampai menggunakan office bawaan dari laptop ini.

Enaknya lagi tuts keyboard-nya juga luas, jadi enggak bikin jari kepeleset kalau mau ngetik. Secara proforma dia enggak bikin emosi jiwa dan buat aku lebih eksper dalam manajemen waktu serta pekerjaan.

Salah satu fitur keren lain dari Asus ExpertBook tipe ini adalah daya tahan baterainya yang luar biasa. Kalau sudah berurusan dengan internet, youtube, belum lagi rendering ilustrasi/video dan membuat laporan sering kali menyerap daya baterai laptop. Ini berbeda dengan laptop Asus ExpertBook tipe ini, yang masih bisa tahan lima sampai enam jam ketika aku sudah melakukan proses multitasking.

Invitasi dan Diskusi

Banner Lomba Asus judul Asus ExpertBook
Gambar Lomba Asus Periode September 2023

Asus ExpertBook P2451FB-EK7810T menampilkan prosesor yang gesit, hingga pekerjaan yang tadinya seperti berat seperti mengangkat gajah dengan satu tangan, sekarang jadi seperti membawa kapas dengan ujung jari. Lalu, sistem keamanan yang enggak kalah dari satpam keliling kompleks membuat pengguna nyaman beraktifitas secara bebas. Tambahannya, daya tahan baterai yang enggak ngambekan kalau sedang kerja, buat penggunanya jadi lebih eksper dalam kegiatan sehari-hari.

Baca juga: Childfree-Salah dan Benar Dalam Keputusan.

Kabar baiknya nih, laptop buatan Asus terbaru saat ini punya fitur yang semakin badass. Laptop ASUS hadir dengan dilengkapi Windows 11 Home. Ketika pekerjaan menumpuk, laptop ASUS dengan Windows 11 siap membantu Anda menyelesaikannya. Laptop ASUS dengan Windows 11 yang lebih nyaman di mata, memungkinkan Anda mengekspresikan diri dan cara kerja terbaik Anda. Dan tidak hanya Windows 11 asli, tersedia juga genuine Microsoft Office 2021 untuk menunjang aktivitas Anda sepanjang hari.

Sebagai epilog cerita nih, Beberapa bulan setelah menjadi eksper dalam dunia tulis dan perkontenan, si Rendra menelepon dong! Si do’i tiba-tiba nyeletuk, “Eh, apa masih ada slot kosong di hatimu buat aku?” Hmm … Kalau sudah begini enaknya diapain ya, Gengs?

Ada yang punya pengalaman menarik dengan laptop kesayanganmu? Atau punya cerita yang tak biasa dalam mendapatkan laptop impian? Bisa kok berbagi di kolom komentar.

Eits! Komentarnya yang bijak ya, ini semata-mata agar kamu punya jejak digital yang baik.

Happy Sunday!

Asus ExpertBook Spesifikasi
Specsification by asus.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

Post comment

Comment

Salah satu ngebalas ke orang yang menolak kita tu jadi makin produktif n makin baik ya, untung ketemu Expert book ini bisa jadi teman setia aktivitas produktif

Bener mas … ๐Ÿ˜€

Agustina Purwantini

Ealah hahahaha … saya malah salah fokus pada paragraf-paragraf opening nya. Duh, Rendraaa.

Inikah yang namanya galau mrlow jadi cuan? Keren, keren.

Selamat ya, buat karyanya dan ASUS-nya.

Jadi pengen njulid Rendra ya mbak … ๐Ÿ˜€
Thank you kak, sudah mampir. ๐Ÿ™‚

Kalau aku sih tertarik sama cerita Asus-nya :-D. Sampai saat ini masih ngebet pengen Asus ROG. Biar desain makin sat-set.

Bener mas, itu Asus ROG juga nggak kalah badass lo! Semangat nabung yuk! ๐Ÿ˜€

Saya baru pertama kali membaca artikel soft selling dengan bridging seperti itu hehehe. Memang ya untuk menunjang kebutuhan di era digital pasti memerlukan perangkat yang piawai.

Di samping itu, yang tak luput dari sorotan saya adalah penggunaan kata ‘eksper’ yang dalam beberapa posisi kurang pas. ๐Ÿ™‚

Terima kasih mas buat masukannya, dan terima kasih sudah berkunjung kemari. ๐Ÿ˜€

Ternyata banyak sekali hubungan gebetan dg Asus Expertbook ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Hati-hari jangan dibanting entar pecah…
Emang dg segala fitur yang tersemat didalamnya

Laptopnya masuk kategori ringan bgt nih, dan punya prosesor yg cukup mumpuni utk perangkat pekerjaan kita..

Laptop asus memang juara.. aku pakai asus vivobook 14 dari tahun 2019 ngga pernah ada kendala apa2.. layanan aftersales-nya juga keren, kalo ada masalah karena salah dalam handling (bukan kerusakan pada hardwares), mereka bilang dengan jujur dan ngasih saran.. asus emang rekomended sih ๐Ÿ˜Š mungkin suatu saat yang jenis ini bisa jadi bahan pertimbangan aku buat dipilih juga..

Asus tuh udah jadi merk laptop favorit aku loh Kak. Dari dulu sampai sekarang puas pakai Asus, nah mungkin kedepannya mau cobain Asus Expertbook P4251FB ini deh soalnya banyak banget keunggulan yang diberikan. Laptop asus di rumahku juga belum pake finger print, kayaknya keren ya kalau beralih ke yang terbaru yang udah ada finger printnya. Hehe

Iya lo, aku pertama kali pakai fingerprint udah berasa jadi orang gimana gitu. Sampai waktu di toko dikira orang udik saking exitednya. LoL .. ๐Ÿ˜€

Itulah penulis ya … kisah yang bikin meringis atau menangis, dalam kreativitasnya bisa menjadi tulisan yang bahkan kemudian bisa dibanggakan. Expertbook memang luar biasa dalam mendukung seorang penulis demikian ๐Ÿ™‚

Bener mbak. Penulis itu memang sesuatu ya, kadang di saat emosi bisa jadi karya. Tapi setelah emosi reda, dibaca lagi karyanya buat editing. Hasilnya kadang-kadang bisa bikin ketawa.. ๐Ÿ˜€

Wah kerenโ€”two thumbs upโ€”aku suka ceritanya, aku suka Asus-nya. Anw, maaf ya, mungkin dirimu terlalu lugas saat bilang ke Rendra bahwa dirimu mau jadi wanitanya. Waktu pacarku dulu (sekarang sdh jadi istriku) meminta kejelasan dari perilaku aku yg penuh perhatian pada dirinya, aku tdk merasa tidak nyaman, malah aku suka. Jadi saran untuk cewe yg menjalani TTM, gpp tanya kejelasan kpd laki2nya, misal, istriku dulu tanya ke aku gini, “ini kamu sering telepon, kasih perhatian, ini maksudnya apa ya?” Nah, kalau laki2nya serius, dia pasti akan ajak kamu bicara baik2, dan kemungkinan besar kalian akan jadian. ๐Ÿ™‚

Hahaha, bisa jadi ya kak. Dulu memang aku tipe orang yang suka ketegasan sih, secara satu tahun itu juga bukan waktu yang sebentar dalam ttm ya. Dan bersyukurnya sekarang bisa ketemu partner yang sefrekuensi dan bisa pemahami satu sama lain. ๐Ÿ˜€

Aku udah liat video teman-teman tentang Asus ExpertBook P2451FB-EK7810T ini, sumpang mupeng banget. Speknya keren dan enteng. Asyik dibawa berpergian.

Mengalihkan patah hati menjadi sebuah karya yg mendapat apresiasi. Cara moveon yg begitu positif ka
Apalagi di temani dlm pengerjaan karyanya menggunakan Asus ExpertBook P2451FB-EK7810T yg punya perfoma yahuud

Membalas penolakan dgn karya adalah best sweet revenge! Haha. Btw klo pny laptop kece kayak ASUS Expertbook gini sih udah pasti auto-meningkatkan produktivitas ya mbak. Dah gak usah mikirin lagi gebetan yg menolak itu, hehe,.

Bener banget mbak, sweet revenge yang sedep, sedep gimana ya. Hehehe…
Bersyukurnya punya teman setia si Asus Expertbook .. ๐Ÿ˜€

Amazing sekali Kak! Keren sudah berdamai dengan patah hati yang dilalui sampai merasa hancur sekali. Pastinya itu jadi pembelajaran kan Kak? Yang penting hikmahnya sudah terpetik dengan bisa terus menjadi eksper bareng Asus dong ya!

Bener mbak Alien, belajar dan terus bertumbuh.
Terima kasih sudah berkunjung. ๐Ÿ˜€

speknya bagus banget ya sangat mumpuni untuk para pekerja seperti content creator. area tuts keyboarnya luas banget nyaman banget biasanya dipakai kerja kalau begini, saya paling suka dengan model area keyboard luas. beratnya pun masih terbilang ringan ya

Keyboardnya luas jadi enggak bikin typo mbak. Bener, nih beratnya masih bisa dibawa sambil gendong bocil kok. ;D

Gak nyangka ternyata ini bahas laptop asus. Kirain kisah sama rendra nya ada kelanjutan๐Ÿ˜‚

Mupeng sama Asus ExpertBook ini deh, fitur-fitur juga keren bgt. Pantas ya kinerja laptopnya canggih, prosesornya aja gesit, sekelas prosesor Intel Core i7-10210U gitu loh, performa cepet dan mulus wus wus. Mudah-mudahan ada yang kasi saya laptop ini ya #ngarep

Balas dendam terbaik adalah dengan menunjukkan prestasi kita. Keren sich Kak Dinda, move on setelah ditolak dan berproses untuk berprestasi di bidang yang kita tekuni. Nyesel tuh pastinya doi pernah nolak, ya. Hehehe

Sekarang laptop Asus bagus-bagus banget ya, variannya juga makin banyak dan canggih-canggih. Pengen koleksi semua gitu hehe

Jastitah Nurpadmi

Duhhh udah mupeng sama Asus ExpertBook ini! Karena fitur-fiturnya keren banget yaa. Biar makin produktif kerjanya!

Tukang Jalan Jajan

Asus ExpertBook P2451FB-EK7810T beneran jadi sahabat terbaik untuk mencurahkan perasaan ya kak. Akhirnya dengan berbagai perjuangan bisa diterima di media besar, sungguh pencapaian yang luar biasa sih

Dian Restu Agustina

Rendra itu generasi apa ya..duh hari gini, sah-sah saja perempuan mencurahkan perasaaan, menyatakan cinta duluan. Ga update ah Rendra! Bakalan jones dia….#kezeeel
syukurnya direject gebetan berbuah positif berkat dukungan ASUS Expertbook. Semangat terus berkarya Kak!!

Hahaha, jadi berkaca, ketika sy mengalami hal seperti itu, pelarian sy adalah membeli Redmi Pad generasi 2022 akhir, ya itulah dia cara pelarian sy, dengan sesuatu yang bisa mendukung pelarian kita lebih produktif.

Tapi good wanita yang memberanikan diri menyatakan, skr bukan jaman lagi “diam-diam ee”. Alasan si pria dengan bilang begitu adalah cara penolakan yang halus, apapun itu yang dilakukan cewe seperti ini patut diapresiasi, dan Asus cocok sepertinya sebagai apresiasi keberanian mu #semangat

Firdaus Deni Febriansyah

Rata2 laptop asus ini emang bagus2 banget. Udah gitu harganya cukup terjangkau, sangat worth it sesuai dengan kualitas yang diberikan.

Dan Asus ExpertBook ini akhirnya sukses jadi teman setia yang bisa menemani Kakak melewati masa-masa sulit ya.. Keren Kak, bisa merubah duka menjadi bahagia. Btw, kalau saya lihat, laptop-laptop ASUS itu memiliki screen yang besar (14 inch) tapi beratnya termasuk ringan ya, selalu di bawah 2kg. Nilai plus banget nih bagi yang senang berkarya di depan laptop.

You did great, Kak. Setelah patah hati yang rasanya pastinya bikin pengen uring-uringan, semuanya dilampiaskan dengan menghasilkan karya pakai laptop ASUS dan berbuah penghargaan. Keren.

Emang deh, menyembuhkan luka itu bisa juga dengan menghasilkan karya, meluapkan dan menyimpan rasa tadi dalam sesuatu yang kita hasilkan. Two thumb’s up buatmu Kak.

Thank you kakak.
Menulis ternyata bisa jadi proses healing ya kak.

Terima kasih sudah berkunjung.. ๐Ÿซฐ

Saya juga pengguna Asus tapi belum pernah coba pakai tipe ini, sepertinya ringan yaa, dari segi desain juga lebih mewah

Berarti aku hrs direject dulu biar dapat mobil Bentley..ahhh.
Eh..halunya ketinggian woyyy.
Btw, direject terus disamperin balik plus dpt keuntungan sepadan dari laptop expert mmg ga nyesel dong, endingnya ๐Ÿ˜„

Di-rejectnya jangan dong kak. Dapet mobilnya yang gpp. Hahah.. aku doain semoga dapet mobilnya yg dijabah ya. ๐Ÿซฐ

Terima kasih sudah berkunjung kakak. โค๏ธ

Baca paragraf pertamanya rasanya nyesek ketika menyatakan rasa tapi ditolak dengan cara begitu.
Pas baca paragraf selanjutnya ternyata ada si Asus yang tak perlu diragukan lagi dari segi kemampuannya.

Bener kak, nyesek sampai ke ubun-ubun. Halak … ๐Ÿ˜…
Tapi bersyukurnya ada si Asus.
Anyway, terima kasih sudah berkunjung ya.. โค๏ธ

Nurul Fitri Fatkhani

Yeay, mantap, Kak! Bisa mengalihkan patah hati menjadi sebuah karya yang mendapat apresiasi.
ASUS Expertbook ini memang mendukung sekali dalam menghasilkan sebuah karya ya.. performanya tinggi, RAM yang besar dan dilengkapi dengan Windows 11.

Klo yang punyaku seri lama mbak, jadi masih pakai windows 10. Kalau yg seri terbaru udah pakai windows 11.
Jadi lebih keren yang versi terbaru. Daku ya pengen seri terbaru kok ๐Ÿ˜…

Asus ExpertBook P2451FB-EK7810T ini laptop bisnis kan ya kak? Berarti harganya mahal kah? Di level berapa jutaan kak? Aku gak nemu di artikel ini daftar harganya. Kalo masuk budget, bisa jadi salah satu referensi ni h.

Harganya ada di RP 10.982.000 kak. Ini expertbook yang essensialnya kak (kelas menengah), tapi seri tertinggi Core I7 โค๏ธ

itu gebetan gak tahu aja, kalau kak Dinda punya laptop yang ciamik buat menggapai masa depan cerah. Apalagi ini expertbook yang bikin urusan pekerjaan lebih simple

Hahaha… bisa jadi ya mbak..
Anyway, thanks for visiting โค๏ธ

Dita Indrihapsari

Bener banget sih yang bisa ngobatin parah itu itu ya kita sibuk dan produktif hehe.. Dijamin seenggaknya pas lagi ngerjain banyak hal jadi lupa sama rasa patah hatinya ๐Ÿ˜€ Keren ya laptopnya dilengkapi dengan fitur-fitur mumpuni, gak salah kalau disebut expert ๐Ÿ˜€

wiwid nurwidayati

aku jadi penasaran arti eksper, terntaya artinya expert ya, ornag yang ahli di bidangnya. Kudet tenan saya. Tapi produk asus memang tangguh ya mbak. membantu kita jadi eksper.

Keren sekali laptop terbaru dari ASUS ini ya kak
Spesifikasi nya mantap
Uda gitu tipis banget

Jadi ingat awal dulu mulai menulis, aku pun karena patah hati. Udah lama menjalin hubungan, digantung terus, ujung-ujungnya aku sudahi saja karena gak jelas.

Eh, gak berapa lama dia nyebar undangan. Ckkcckckck.

Haaa, ya gitulah, obat sakit hati emang perlu sesuatu yang expert kayak ASUS Vivobook Expert ini. Bisa diandalkan dengan performa yang keren.

Aku sejujurnya belum pernah rendering video di laptop.
Kudunya lebih nyaman dan lebih mudah yaa..
Jadi penasaran kalau ada gadget seperti Asus ExpertBook P2451FB-EK7810T yang semua speknya sangat memadai.

Jadi penasaran, apa jawaban ke pertanyaan si Rendra di akhir tulisan ini. Hahaha XD wuih kl punya laptop yg bs dibuka cukup dg satu jari, udah berasa main character d film action James Bond yak, mau jugaaa hahaha ini laptop cakeup sih kl dimiliki sih

patah hati kadang memang bisa memberikan efek yang baik ya buat seseorang. apalagi semacam pencipta lagu dan penulis gitu patah hati malah bisa jadi sumber inspirasi buat berkarya

Produk Asus memang mantap sih sejauh ini, mana nih tim pengguna ASUS ROG… cobain deh, produktif banget, terlebih buat gamers dan editor video. cucok pisan.

Fakhrurrazi Usman

kalau dalam bahasa arab, cinta itu antara ุดูˆู‚ ูˆ ุดูˆูƒ.

Syauq berarti rindu
Syauk berarti duri.

antara rindu dan derita.

btw, nice tulisannya ka, storytellingnya keren.

Saya doakan semoga jadi juara 1 tulisan ini insya Allah.

Terima kasih buat doanya ya kak..
Semoga doa baik juga kembali ke kakak ya … ๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ™๐Ÿป

Laptop Asus memang handal. Meski pandemi, tetap memproduksi dan terus mengeluarkan gadgetnya ya … sakit dengan kecanggihan Asus yang selalu update itu

59 Responses