About

Di tahun 2017 sebelum menjadi senja hari situs ini bernama dindapranata.com. Namun akhirnya kami memutuskan untuk mengganti nama website dindapranata.com menjadi senjahari.com. Apa alasan mengambil nama senja hari?

Senja hari adalah waktu dimana orang kembali ke rumah atau istirahat setelah lelah beraktifitas. Di saat inilah orang melakukan hal yang ia sukai di tempat yang paling nyaman untuk mereka. Kegiatan yang menyenangkan bagi mereka salah satunya adalah mencari informasi ringan mengenai topik yang mereka suka di ruangan yang membuatnya nyaman. Alasan itu pula yang memunculkan moto “Temukan Info Senjamu” dan beranda yang menggunakan nama ruangan untuk para pembaca.

Kamu bisa mengetuk pintu tiap ruangan yang nyaman buatmu. Apa isi tiap ruangan itu?

  1. Pojokan : Ruangan paling nyaman untuk membaca. Di sini kami menyediakan resensi dan review buku yang bisa kamu pilih untuk memenuhi rak bukumu. Selain berisi resensi atau review di sini juga membahas hal-hal yang berhubungan dengan dunia literasi dan sastra.
  2. Gerbang: Bagian ruangan yang nyaman untuk melihat tradisi di seluruh dunia dan Indonesia. Di gerbang kamu bisa membuka tempat dimana tradisi menjadi bagian dari kehidupan suatu masyarakat.
  3. Koridor: Ruangan yang lurus memanjang yang mana saat kamu berada di tengahnya bisa menengok ke belakang dan melihat sejarah. Di ruangan ini spesifik membahas tentang sejarah-sejarah tertentu.
  4. Jendela: Bagian ruangan yang mana kamu bisa melihat orang-orang dari dalam ke keluar. Bagian ruangan ini membicarakan isu-isu sosial.
  5. Teras: Ruangan dimana kamu bisa menikmati keindahan. Di bagian rumah ini kamu bisa menemukan keindahan dari sebuah kata-kata dari berbagai bahasa.
  6. Kamar: Ruangan paling pribadi dari kamu. Di sini kamu bisa menemukan ketenangan dengan cerita pengalaman, cerita inspirasi dan topik yang berhubungan dengan motivasi atau pengembangan diri.
  7. Serambi: Ruangan dimana kamu bisa melihat alam, lingkungan sekitar dengan lebih dekat. Tema yang ada di serambi berkisah tentang perjalanan luar angkasa, bumi, alam, kehidupan tumbuhan dan atau hewan.
  8. Taman: Ruangan ini dikhususkan bagi pemeluk Agama Hindu. Di taman konten yang disuguhkan adalah seputar perjalanan spiritual, konsep-konsep ketuhanan, pengetahuan hindu dan yang terkait dengannya.
  9. Tanya Kenapa: Bagian ini merupakan segmen khusus yang membahas segala pertanyaan kenapa dari hal yang sederhana hingga yang kompleks.
  10. English & Japanese Content: Bagian ini merupakan segmen khusus pembaca luar yang ingin mengetahui hal tentang Indonesia dari budaya, tradisi hingga sejarahnya dengan ragam dua bahasa yaitu bahasa Inggris dan Jepang.

Dimanakah lokasi senja hari ini? Lokasi kami ada di kota Malang, jika kamu membuka google maps dan mengetikkan senja hari media maka kamu akan di arahkan langsung ke tempat kami. Lalu, apa senja hari hanya blogger informasi saja? Tidak!

Senja Hari Bisa Melakukan Apa Saja?

Senja hari memang menyediakan informasi seputar ilmu pengetahuan dan literasi, namun kami juga menyediakan jasa bagi kalian yang membutuhkan jasa kami. Apa saja yang bisa kami lakukan untuk kalian?

  1. Copywriter: Kami melakukan pekerjaan copywriting dengan bahasa yang menarik dan tentunya unik.
  2. Content Placement: Kami menyediakan jasa pembuatan konten marketing pada blog kami untuk brand-brand atau produk yang menggunakan jasa kami.
  3. Content Writer: Kami menyediakan jasa pembuatan konten untuk mengisi website baik personal atau perusahaan.

Kata Mereka Tentang Kami?